Arris AC
Home Artikel Kenali instrumen setiap mobil agar terdeteksi kerusakan dini

Arris AC Semarang corner
*************************
Semarang pukul 22.15 wib , seorang pelanggan menelpon karena tiba – tiba AC nya gak dingin karena magnetic clutchnya tidak jalan . Sepanjang malam ini beliau bertanya mengapa dan kenapa AC nya tidak dingin tanpa paham artinya penunjukkan di panel meter sudah overheat ( level meter menunjuk di huruf H ) .

Ulasannya ,
AC akan cut off ( magnetic clutch ) karena beberapa unsur factor pemicu muncul antara lain :

° karena mesin overheat sehingga sinyal minus dari ECU mematikan tegangan minus yang masuk ke relay magnetich clutch

° panas yang berlebih pada mesin ( karena fan mati atau berkurangnya air diradiator ) mampu memicu instrument AC untuk mematikan aliran tegangan positif ke magnetich clutch . Hal ini terjadi karena daerah rawan dari pressure switch telah terlampaui ( ambang batas maximum yang diizinkan terlewati ) .

Pemakai mobil secara awam justru lebih memonitor AC nya tidak dingin ketika panel control menunjukkan level high position ketimbang mencari tahu arti sebuah indikator menyala bahaya !!!!!
Ternyata pemahaman mengenai fungsi dan manfaat dari masing2 panel didalam mobil mestinya perlu diagendakan untuk sekedar dimengerti . Agar tanda – tanda di panel control sebagai satu – satunya isyarat dari sebuah malfunction menjadi pengenalan dini untuk kerusakan yang lebih parah .

Demikian ,
Arris Ac sekedar berbagi pada konsumen .

#bit.ly/arrisacsemarang
#www.arrisac.com
#arris ac community

Komentar

Similar articles

Leave a Reply