Arris AC
Home Artikel Seputar masalah electrical AC

Belajar menganalisa trouble electrical AC mobil Chevrolet Captiva

ILUSTRASI CERITA ” Mas Donny di Puri Anjasmoro pemilik Chevrolet Captiva Diesel yang sudah kapok karena unitnya divonis harus ganti kompresor set . Singkat ceritanya beliau sudah keluar masuk bengkel AC mobil namun semua analisa mengarah pada penggantian kompresor . Dan kebetulan setelah beliau browshing di dunia maya mendapatkan portal ARRIS AC di WWW.ARRISAC.COM kemudian kamipun buat janji untuk perbaikan  ” .

Analisa kami setelah pemeriksaan adalah kompresor masih baik dengan indikatornya tekanan pressure gauge masih normal dikondisi putaran mesin idle meskipun hanya beberapa detik saja kemudian mati lagi . Kesimpulan kami ada dikemagnetan yang ter interupsi karena barangkali thermal fuse stator ( magnit kopling )  korslet atau memang sudah tidak baik kondisinya . Thermal fuse akan cut off  jikalau ada panas berlebih disekitar ruang kompresor atau stator itu sendiri ada masalah , maka kami mohon izin kepada pemilik untuk bongkar kompresor seabagai wujud analisa yang telah kami temukan . Mengapa harus turun kompresor ?

  • Kompresor  kurang oli pelumas bisa mengakibatkan ruang dan body kompressor panas berlebih
  • Panas dari kompresor tadi akan merembet ke  magnet stator dan mengakibatkan thermal fuse putus

 

Demikian analisa kami

Chevrolet captiva diesel vonis kompresor ganti ternyata bukan . Salah analisa atau salah penanganan bisa selalu terjadi bila kita tidak selalu hati2 dan waspada .

#bengkelacmobilsemarang
#bursamobilbekas
#semarangan
#acmobilsemarangbarat
#acmobilsemarangtimur
#bengkelacmobilsemarangselatan
#bengkelacmobilsemarangtengah
#bengkel
#ongkoskerja
#www.arrisac.com
#
#bengkelbonafide

Similar articles
0 608

1 2954

Leave a Reply


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.