Arris AC
Home Artikel Revolusi teknologi AC mobil

Selamat pagi saudaraku semuanya apa kabarnya ? Semoga kabar baik ya

Revolusi teknologi AC mobil berubah sangat cepat dan drastis  , suka tidak suka kita penyedia layanan dituntut untuk selalu mampu memahami dan mengerti alur perawatannya dan menemukan solusi bila dalam penggunaannya menemui kendala sebagai trouble shooting yang harus mampu segera  diatasi .

________________________________________________________________________

Demi sebuah pelayanan prima , kami selalu menggunakan mesin penala Refrigerant otomatis agar jumlah Refrigerant maupun oli dimasukkan sesuai jumlah yang dikeluarkan saat instalasi AC dibuka untuk kebutuhan perawatan .

Mobil zaman sekarang hampir sering dijumpai di instalasinya tidak menggunakan lagi sighglass ( kaca pengindera Refrigerant ) sehingga jumlah Refrigerant tidak bisa diandalkan hanya kira – kira atau merujuk pada tekanan dipressure gauge yang ada .
Dimobil produk Eropa misalnya , jumlah Refrigerant selalu ada petunjuk berapa banyaknya Refrigerant yang diisikan maupun jenis oli yang digunakan didalam system . Dan petunjuk ini semua kemudian menjadi database yang terkopi di mesin 3R , sehingga jika ada unit yang sama maka akan dengan mudah tinggal klik rekam data mesin jalan sesuai perintah .

Menghindari ada over pressure saat menggunakan pressure gauge manual disistim ac yang unitnya tanpa sighglass yaitu :

°overcharge
Karena pengisian Refrigerant 134a akan sangat berpengaruh pada cuaca dan suhu sekitar misalnya waktu kita isi Refrigerant pada suhu dingin dan panas maka tekanan akan sangat berbeda sehingga pengisian tidak mampu optimal , bisa kurang bisa pula berlebih tekanannya .
Bila tekanan overcharge ( premium class ) maka PRV = pressure relief valve yaitu sebuah instrumen yang akan bekerja membuka valve untuk mengurangi jumlah Refrigerant jikalau daerah kerjanya tersentuh .
Extra fan akan selalu high speed position pada kondisi ini karena pressure switch mengisyaratkan adanya seolah gangguan abnormal di sirkulasi Refrigerant. Efek selanjutnya bisa membuat bocor pressure switch maupun discharge hose karena tekanan melebihi area ambang batas toleransi .

°Apakah pengisian manual tidak diperbolehkan lagi dalam sistim berbasis non sighglass ? Boleh saja tetapi yang harus menjadikan perhatian adalah jenjang masa vacuum yang agak dilamakan , agar instalasi benar – benar bersih dan selalu gunakan oli yang sesuai peruntukkannya dan sesuai tabel literatur yang tertempel di body mobil bersangkutan .
Demikian dari pak RT

Rumah Sedekah Ilmu Ac

#bit.ly/arrisacsemarang

#yoaci

#arishartanto

#arrisacsemarang

#arrisacproject

Komentar

Leave a Reply