Arris AC
Home Artikel Pemahaman tentang fungsi receiver dryer

ARRIS AC chanel
*******************

Sebuah rekonstruksi pemahaman tentang filter dryer yang diambil dari sebuah peristiwa .
Bapak Djarwo ( sebut saja begitu ) tinggal didaerah Semarang Timur , pengguna mobil Suzuki Carry pick up 1.3 . Yang tiga bulan lalu pasang unit AC di bengkel ‘ lain ‘ rakitan sendiri ( seperti diketahui bahwa unit ini memang tidak termasuk ac dalam paket pembeliannya ) sehingga setiap kali pengguna ingin menikmati nyaman nya ac maka biasanya akanmemasang sendiri .
Unit AC rakitan sendiri seringkali terpasangkan dengan desain ataupun parts yang mengikuti tidak semuanya baik dalam peruntukannya , misalnya saja filter dryer . Seringkali penyedia layanan jasa memakai filter dryer yang berbahan luarnya dari besi dan tidak menggunakan yang terbuat dari almunium . Mengapa ?
• harga keduanya sangat berbeda jauh
• bahan menjadi pembeda harga jual unit
• berbahan almunium adalah alasan teknis sebagai pembantu media pelepas panas yang jitu dibanding besi
• filter dryer adalah salah satu fungsinya untuk menyerap kadar uap air dalam sistim pemampatan tekanan yang terjadi , jika bahan itu sendiri rentan dengan karat atau korosi maka akan mempengaruhi kinerja didalam sistim ( kecuali pengguna seringkali melakukan penggantian filter dryer setiap sebelum masa service yaitu enam bulan sekali ) .

Pembicaraan dengan pak Djarwo pun hampir selesai ketika beliau sendiri menyadari bahwa unit yang beliau miliki ternyata filter dryernya terbuat dari besi dan terpasangkan tidur . Pemasangan yang baik secara teknis adalah berdiri , agar jika suatu saat desican pecah silicanya tidak mudah menyebar kearah yang lain dan menyumbat saluran .
Demikian ,
Tulisan ini hanya sebagai pembanding dan sekedar info saja tanpa ada maksud tertentu .

#arrisacsemarang
#arrisacproject
#bit.ly/arrisacsemarang
#www.arrisac.com
#belajartentangacmobilbersamaarrisac
#kotasemaranghebat
#semarangraya
#semarangkotawisata
#kotalamasemarang
#bengkelterdekat
#bengkelacmobilkotasemarang

Komentar

comments

Please follow and like us:
0
Similar articles
0 346

Leave a Reply

Follow by Email
Facebook241
Facebook
Instagram146