Arris AC
Home Artikel MAY 2006

ARRIS AC WORKSHOP  01 Mei 2006  suatu siang yang sedang terik kutuai hikmah dari sebuah perjalanan hidup.

—————————————————————————————————————————

Siang itu mungkin menjadi awal pemberanian diri untuk maju , betapa tidak tiba-tiba saja ditempatku bekerja  mencari rezeki harus dihentikan secara sepihak tanpa ada surat peringatan . Saya bukan maling ataupun korupsi karena ada iri hati segelintir kawan yang tidak suka dengan kemajuan skil saya secara drastis maka begitu  saja saya dipecat, padahal anak-anak kami masih sangat perlu biaya hidup dan pendidikan. Pemecatan yang begitu cepat tidak lantas membuat kami putus harapan ( meskipun rentang masa kerja yang lama tidak jua menuai pesangon – 82 hingga 2006 )  ” AKU RAKPOPO ” nda  !!!!!!

Dengan berbekal keahlian yang ada dan sahabat  “sedjati ” yang telah berani pula untuk mengikuti jejak pendahulunya mencoba peruntungan meniti dan mencari rezeki halal dan toyibah  menghidupi keluarga tercinta maka arris ac pun kami buka.

Bengkel kami saat itu tempatnya ” nylempet “ ( ngumpet- karena kondisi )  dan  hanya orang – orang tertentu yang tahu  dan bahkan bengkel yang tidak beratap . Jadi kalau hujan mesti pasang tenda dulu baru bisa kerja . Kalau ada orang yang mengikuti perjalanan kami akan tertawa mengingatnya sebab ada bengkel kok tanpa wujud .Tetapi Alhamdulillah pelanggan kami tetap setia dan tidak mempermasalahkannya.Disinilah letak keyakinan kami bertambah bahwa ketika kita punya niat baik (ditambah dikuyo-kuyo dipecat rak disangoni – tapi akurakpopo lo ya ) maka hanya Allah tempat kita mencari restu kita.

Dibantu pula oleh teman-teman club yang ada di kota Semarang  :

  • Mas Dilar Darmawan PCS Semarang – khususnya publikasi on line dan beliau yang pertama kali membatkan website Arris AC )
  • Mas Aris PCS
  • Mas Yongki – RETRO Semarang
  • Mas Simon – SOLUNA Club
  •  Bos Handry TM
  • Pak Tawarianto ,  Pak Joko pratikno , Pak Kusmanda juga alm Bp .Gonang
  • Bos Tukol Arwana yang support dengan  penuh semangat dan masih banyak temen-temen on line yang tidak bisa kami sebut satu persatu disini dan tentunya teman yang off line pun andil banyak . Satu  tahun kemudian rekan – rekan SMP MUH.I Semarang mengadakan reuni ( kebetulan saya alumni disana angkantan ’79 ) disiitu pula saya bertemu teman lama yang kebetulan juga sedang membuat media cetak  ( yang menjembatani dibuletinnya ) dan serius publikasi tentang ac mobil serta permasalahannya di arris ac corner . Dan yang paling saya ingat pada reuni tersebut adalah kalimat dari salah satu teman  yang bilang kepada semua yang hadir sebagai suluh ” yen koe pengen urep seneng , yo koe nyenengke uwong liyo – kalau kamu mau hidup senang , kamu harus membuat orang lain senang ” itu sangat berharga buat kami . Akhirnya reuni kami tutup  dengan Alhamdulillah bisa temu kangen dan sekaligus memantapkan langkah meraih celah peluang usaha  demi meraih berkah .

Dan motto kami saat itu ” pilih dadi semut geni daripada buntut gajah – pilih jadi diri sendiri meski kecil tapi punya arti daripada besar tapi tidak punya peranan “ . AKU RAKPOPO

Alhamdulillah beberapa tahun kemudian ”  WWW.ARRISAC.COM ”  sedang menjadi perhitungan diruang perbengkelan utamanya bidang ac mobil dan semakin banyak pelanggan yang mempercayakan perawatan dan pemasangan kepada kami .  Dari mulai kerjasama kerja ( MoU dengan mereka ) hingga sekarang mulai bertumbuh .

Terima kasih ya Allah

 

Special thanks untuk perusahaan yang memecat saya ” AKU RAKPOPO ”  dengan ilmu yang kami dapatkan darimu sudah sangat cukup untuk kami melenggang dibisnis ini.

 

regards by arris ac project

Komentar

Author
Bengkel AC Mobil di Semarang yang memiliki motto : Pilih dadi semut geni daripada buntut gajah – pilih jadi diri sendiri meski kecil tapi punya arti daripada besar tapi tidak punya peranan. Kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan.
Similar articles

Leave a Reply