Arris AC
Home Artikel overhoul compressor

Share artikel ini!

 

Dengan kondisi nilai tukar rupiah semakin melemah seperti sekarang ini harga kompresor ac mobil juga terkena imbasnya karena onderdil yang satu ini adalah barang import artinya naik turunya nilai tukar rupiah akan memengaruhi harga barang tersebut.

Untuk itu  kami ingin memberikan sebuah solusi yang barang kali dapat membantu memecahkan masalah apabila ac mobil anda mendapatkan kerusakan terutama di parts compressor.

Compressor yang sering rusak bagian luar  biasanya di bearing rotor yaitu bearing yang memutar pulley dengan bantuan tali kipas atau belt dan biasanya aus karena terkena kotoran ataupun tersiram air hujan.

jika hal ini terjadi langkah yang diambil adalah dengan mengganti bearing dan setelah itu cek pula headcylender atau tempat dudukan bearing rotor jika terlihat aus maka parts ini perlu diganti pula karena jika tidak bearing akan rusak kembali.

Dan jika rusaknya di inner kompresor ( valve disc maupun suct ) maka harus ganti kompresor baru.Inner compressor bisa rusak karena kelalain pemakai tidak melakukan perawatan AC mobil sebab didalam kompresor terdapat pula oli pelumas yang berfungsi untuk melumasi inner compressor dan itu dilakukan penggantian pada tiap 2 tahun sekali.

Komentar

Share artikel ini!

Similar articles

Leave a Reply