Arris AC
Home Uncategorized lock sensor compressor

Share artikel ini!

Lock sensor compressor berfungsi untuk mematikan arus yang mengalir dari rellay magnetic clutch . Alat ini terpasang dibody compressor bagian bawah dan atau dibelakang compressor bahkan ada pula yang diletakkan di rotor pulley clutch. Cara kerjanya adalah menala putaran mesin dengan putaran rotor compressor dengan memanfaatkan arus minus bias yang kemudian mengalirkan sinyal ke amplifier AC ( modul ). Jika terjadi perbedaan putaran yang signifikan maka rellay clutch akan cut off secara otomatis dan sebagai tandanya lampu tombol AC selalu berkedip . Hal ini terjadi karena tidak adanya sinyal arus minus bias kedalam amplifire ( ini sebagai tanda bahwa ada masalah dengan magnetich clutch ataupun compressor itu sendiri ~ compressor sangat payah kerjanya mungkin kekurangan oli pelumas , sehingga putarannya tidak lagi sesuai dengan putaran mesin ) .

Untuk meyakinkan bahwa kerusakan pada magnetich clutch , lepaskan soket kabel yang menuju ke magnit kemudian hubungkan dengan tegangan ples accu ( jangan lupa untuk memasang fuse box dengan nilai 7.5 amper diujung kabelnya ) tujuannya jika magnit dalam kondisi kurang baik maka fuse akan putus .

Lock sensor selalu dihadirkan pada system AC yang menggunakan singgel v-belt , tujuannya agar jika terjadi masalah dengan compressor ( macet begitu ) maka v-belt tidak akan putus karenanya .

Komentar

Share artikel ini!

Author

Bengkel AC Mobil di Semarang yang memiliki motto : Pilih dadi semut geni daripada buntut gajah – pilih jadi diri sendiri meski kecil tapi punya arti daripada besar tapi tidak punya peranan. Kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan.

Similar articles
0 69

0 82

Leave a Reply