Arris AC
Home Artikel Bisnis AC mobil dan dilemanya

Share artikel ini!

Apa saja yang perlu menjadi perhatian ketika kita memutuskan memulai usaha jasa bidang AC mobil ? 

******************************************************************

▪Niatkan satu tekad bahwa Insha Allah atas seizinNya kita mampu memulainya
▪Buat network yang jelas dengan memperbanyak kawan dari segala lapisan
▪Kuasai teknik AC ( jangan hanya isi freon ) tapi lebih ke spesifik kesuatu hal yang orang lain belum banyak kuasai , apa itu ? membaca wiring diagram system . Dan keahlian yang satu ini memang harus memperbanyak referensi buku keilmuan yang banyak . Belajar membaca diagram usahakan dari hal – hal sederhana misalnya basic electric punyaknya Kijang KF 70 misalnya dan yang menggunakan merk Denso unitnya .
Kalau boleh saya bilang bahwa basic electric inilah yang mampu membuka pintu trouble shoting digenerasi berikutnya .
▪Dengan teknologi baru ( ECU ) maka AC pun ikut dimasukkan system elektriknya . Kalau kita cermati yang di mix di ECU adalah idling stabilizernya dan olah data dari akumualasi wiring system dikombinasikan biar lebih simpel compact . Artinya dari kabel yang ” teng tlalang ” dikombinasikan dalam satu paket biar nampak rapi dan dikembangkan sesuai kemajuan zaman . Namun jika kita paham dan kuasai basic electrical maka hal itu bisa kita minimalisir lebih dini permasalahannya.
Bisnis jasa AC mobil rentan dengan penggunaan Refrigrant , maksudnya ? jika kita tidak teliti dalam pemeriksaan , sekecil apapun kebocoran akan berdampak pada pendapatan kita . Karena freon yang sudah keluar tidak mampu ditahan .

Lantas apa yang mesti dipersiapkan untuk mengatasinya ?
• Kalau ada dana lebih agendakan untuk memiliki mesin 3 R sebagai alat pendukung . Ada banyak alat nya kok sebut saja LAX atau TEXA . Dua alat ini sudah sangat cukup untuk membantu pekerjaan kita .

Misalnya :

° pelanggan hanya minta service ringan , maka tinggal ” maknil ” mencet tombol on / off mesin sudah jalan sendiri hingga selesai .

° proses service tidak menimbulkan dampak lingkungan karena tidak membuang gas secara bebas .
Seberapa banyak bisnis jasa AC mobil bermunculan janganlah mengurangi semangat untuk memulai usaha ini karena kita masih diuntungkan dengan iklim di Indonesia yang sangat mendukung . Musim kemarau maupun penghujan tetep ada berkah yang berkelanjutan ….aamiin

Komentar

Share artikel ini!

Author
Bengkel AC Mobil di Semarang yang memiliki motto : Pilih dadi semut geni daripada buntut gajah – pilih jadi diri sendiri meski kecil tapi punya arti daripada besar tapi tidak punya peranan. Kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan.
Similar articles
0 26

Leave a Reply