Arris AC
Home Artikel analisa akurat , perlu jam terbang

Share artikel ini!

Ada beberapa pengguna mobil yang senang mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi mengeluhkan bau sangit atau bahkan menyengat saat AC di on kan , kok bisa begitu ? Sangat mungkin terjadi hal ini manakala kemagnetan dicompressor sudah mulai berkurang sehingga pressure plate (kopling compressor ) selip pada putaran RPM mesin tinggi . AC mobil pada riwayat perjalanan pemakaian akan mengalami proses on  / off  mengikuti setting temperatur suhu ruangan ( saat dingin kompresor mati dan akan hidup kembali pada suhu tinggi ) . Nah pada kondisi inilah yang dikawatirkan jikalau kemagnetan tidak sempurna . Putaran mesin tinggi compressor on . Akibat yang ditimbulkan adalah terjadinya bunga api disekitar pulley compressor hingga menimbulkan panas yang berlebih dan merambat ke stator magnet . Kemudian membakar lapisan email kawat tembaga di magnet stator sehingga bau sangit . Kalau sudah begini jalan keluarnya hanya ganti magnetich clutch ( kalau mungkin ada ) atau ganti compressor unit.

Note :

jika sedang ingin melaju kendaraan dengan kecepatan tinggi ada baiknya matikan tombol compressor atau jika tidak ada matikan AC sejenak .

Lakukan serviceAC secara berkala ( ganti freon ,filter dryer dan oli partial untuk tahun pertama sedangkan tahun berikutnya ganti oli ) . Yang menyebabkan compressor panas selain karena gesekan putaran mekanis diluar juga terjadi gesekan didalam antara piston dqn rumahnya . Maka dari itu oli didalam kompresor sangatlah penting untuk pelumasan.

kompresor

Komentar

Share artikel ini!

Author

Bengkel AC Mobil di Semarang yang memiliki motto : Pilih dadi semut geni daripada buntut gajah – pilih jadi diri sendiri meski kecil tapi punya arti daripada besar tapi tidak punya peranan. Kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan.

Similar articles

Leave a Reply