Arris AC
Home Artikel

Share artikel ini!

Teknologi otomotive semakin kesini banyak perubahan yang terjadi terutama dalam sistim pengisian Refrigrant . Dimana sigh glass sebagai pengintai jalannya Refrigrant tidak lagi dijumpai ( tapi belum semuanya mobil sih ) , baru mobil – mobil yang berafiliasi premium . Lantas bagaimana cara mengetahui jumlah Refrigrant masuk atau tidak didalam ruang instalasi AC ? 

Ini beberapa cara ala Arris ac dalam menanganinya :

Bagaimana menengarai pengisian Refrigrant telah mengalir pada unit AC yang tidak menggunakan sigh glass atau kaca pengindera jalan refrigrant didalam sisitim sirkulasi ?

• Pengisian refrigrant harus ditimbang jumlahnya sebelum diisikan kedalam sistim

• Gunakan refrigrant kaleng isi 350 gram ( tapi sebelumnya juga harus diketahui jumlah refrigrant yang ada didalam unit yang akan kita isikan ) .

• Gunakan mesin 3R jika ada sebab alat ini sudah terinstal otomatis jumlah refrigrant dari tiap – tiap unit yang akan diisi refrigrant .

• Jika semua alat bantu tidak ada maka pembacaan jumlah refrigrant bisa diketahui dengan penunjukkan di pressure gauge high maupun low sidenya . Dan juga dengan menyentuh pipa atau suction hose ( selang besar 5/8 ) berasa dingin pada posisi RPM mesin 2000 sebagai indikator nya .

Demikian ,

regards by Arris ac technic dept.

Komentar

Share artikel ini!

Similar articles
0 26

Leave a Reply